Cari Blog Ini

Senin, 30 Mei 2011

ROONEY pemain terbaik liga ingris 2010


Wayne Rooney mengantungi penghargaan pemain terbaik PFA sedangkan James Milner menggondol penghargaan yang sama untuk kategori pemain muda terbaik.

Rooney tidak menunjukkan adanya pertanda akan cederanya baru-baru ini saat ia menerima penghargaan dari PFA (Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Inggris). Ia menyatakan bahwa ia mampu pulih cepat dari cederanya agar dapat bermain di Piala Dunia pada musim panas nanti.
Pemain berusia 24 tahun ini bermain sensasional musim ini dengan mencetak 34 gol bagi United dan 8 gol bagi timnas Inggris. Tapi potensi cederanya menimbulkan kecemasan apakah ia cukup fit untuk bermain di Piala Dunia nanti.
Striker Manchester United ini baru pulih dari cedera ankle, tapi tidak bermain saat United mengalahkan Tottenham 3-1 karena cedera lagi saat latihan. Rooney diharapkan dapat kembali merumput saat United menjamu Stoke pada pertandingan terakhir liga.
“Cedera saya akan sembuh, jangan cemas. Saya berharap dapat bermain pada pertandingan terakhir United,” tukas Rooney.
Itu akan menjadi berita bagus bagi Capello, sedang bagi Rooney, yang menjadi pemain Inggris pertama yang menang penghargaan PFA sejak Steven Gerrard memenangkannya pada tahun 2006, penghargaan ini sangat membanggakan.
“Hebat sekali memenangi penghargaan ini karena yang memilih adalah sesama pemain.”
“Saya sangat bangga dan ini adalah penghargaan yang luar biasa. Saya ingat datang ke sini tahun 2005 dan 2006 sebagai pemain muda terbaik. Saya telah melihat para pemain memenangi penghargaan ini dan saya sudah menargetkan untuk menjadi yang terbaik sejak itu.”
Rooney juga berterimakasih pada manajer United, Sir Alex Ferguson akan kontribusi pada karirnya. ”Sir Alex adalah manajer hebat yang terus mengembangkan potensi saya sejak datang ke United. Rasa hausnya akan prestasi terus mendorong para pemain untuk bermain maksimal.”
Rooney juga dinominasikan untuk kategori pemain muda terbaik, tapi penghargaan itu jatuh kepada James Milner dari Aston Villa. Milner telah bermain beberapa kali bagi timnas Inggris di bawah Capello dan bermain gemilang bagi Aston Villa musim ini.
”Perpindahan posisi saya agak ke tengah lapangan membantu saya untuk lebih mengontrol pertandingan. Kadang saya tidak bisa terlalu berpengaruh jika bermain terlalu melebar ke sayap.”
Bekas pemain Leeds United dan kapten timnas Afrika Selatan Lucas Radebe, 41, memenangi PFA Merit award.
Premier League Team of The Year: Joe Hart (Birmingham), Branislav Ivanovic (Chelsea), Thomas Vermaelen (Arsenal), Richard Dunne (Aston Villa), Patrice Evra (Manchester United), Cesc Fábregas (Arsenal), James Milner (Aston Villa), DarrenFletcher, Antonio Valencia, Wayne Rooney (all United), Didier Drogba (Chelsea).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar